Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 6 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, VARIAN PRODUK, DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO BAHAN BANGUNAN CV. KEMO JAYA BAJA

Muhamad Fauzi (Unknown)
Ayun Maduwinarti (Unknown)
Awin Mulyati (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2024

Abstract

Strategi bisnis toko bahan bangunan dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor konstruksi. Penelitian ini didasarkan pada fakta bahwa toko ini masih memiliki kualitas layanan yang belum memuaskan, dan pilihan produk yang terbatas. Selain itu, toko ini hanya bergantung pada pemasaran offline dan tidak memahami pemasaran digital, sehingga kesadaran akan keberadaan toko masih rendah. Alat penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner. Analisis teknis menggunakan regresi linier berganda dengan uji hipotesis seperti uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Metode Non-Probility Samplingdengan mengumpulkan 96 responden. Menurut hasil penelitian, Kualitas Pelayanan dan Varian Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Bahan Bangunan CV Kemo Jaya Baja, tetapi Pemasaran Digital tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa CV Kemo Jaya Baja perlu meningkatkan kualitas pelayanan dan varian produk untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat melibatkan faktor lain yang belum diteliti dan menggunakan teknik pengumpulan data yang lebih lengkap

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...