Tiktok merupakan salah satu marketplace yang dikagumi terutama masyarakat kota Pasuruan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating pada pengguna aplikasi tiktok di kota Pasuruan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi tiktok di Kota Pasuruan. Populasi yang digunakan adalah Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna aplikasi tiktok di Kota Pasuruan. Menggunakan rumus haer et al, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Analisis yang digunakan adalah uji Instrumen Penelitian, Analisis deskriptif, Uji Asumsi Klasik dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa seorang konsumen lebih percaya informasi rating di tiktok karena semakin banyak bintang maka produk sesuai dengan keadan yang sebenarnya, operasioanal (kegiatan) penjualan yang dilakukan penjual untuk diulas dalan online customer rating sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian di tiktok dan seorang konsumen juga percaya rating yang diberikan konsumen lain di tiktok untuk menentukan pelayanan yang diberikan. Selain itu, seorang konsumen memilih layanan penjual kepada pelanggan yang diulas oleh konsumen di tiktok. Beberapa konsumen lebih percaya informasi rating di tiktok karena semakin banyak bintang maka produk sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.
Copyrights © 2024