ABSTRAKDi era digital saat ini, pemasaran melalui TikTok telah menjadi strategi utama dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Hanasui memanfaatkan platform ini untuk membangun citra merek yang kuat dengan dukungan dari celebrity endorser. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing di TikTok dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Hanasui, dengan celebrity endorser sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel pengguna Hanasui di Kab. Mojokerto sebanyak 100 responden. Data di uji menggunakan SPSS 22 dengan teknik regresi linear berganda dan MRA (Moderated Regresion Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing di TikTok berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien b sebesar 0,270, brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien b sebesar 0,727, celebrity endorser terbukti memperkuat hubungan antara content marketing terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 dan celebrity endorser terbukti memperkuat hubungan antara brand image terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Kata Kunci : Brand Image, Celebrity Endorser, Content Marketing, dan Keputusan Pembelian. ABSTRACTIn the current digital era, marketing via TikTok has become the main strategy in influencing purchasing decisions. Hanasui utilizes this platform to build a strong brand image with support from celebrity endorsers. This research aims to analyze the influence of content marketing on TikTok and brand image on purchasing decisions for Hanasui products, with celebrity endorsers as a moderating variable. This research uses quantitative methods with a sample of Hanasui users in Kab. Mojokerto as many as 100 respondents. The data was tested using SPSS 22 with multiple linear regression techniques and MRA (Moderated Regression Analysis). The results of the research show that content marketing on TikTok has a positive and significant influence on purchasing decisions with a coefficient b value of 0.270, brand image has a positive and significant influence on purchasing decisions with a coefficient b value of 0.727, celebrity endorsers are proven to strengthen the relationship between content marketing and decisions. purchases with a significance value of 0.003 and celebrity endorsers are proven to strengthen the relationship between brand image and purchasing decisions with a significance value of 0.000. Keywords: Brand Image, Celebrity Endorser, Content Marketing, and Purchasing Decisions.
Copyrights © 2024