Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 8 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN AYAM GEPREK BENSU KOTA MALANG (Studi pada Mahasiswa D4 Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang)

Dita Ariyani Cahyaningrum (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2024

Abstract

Sebelum melakukan sebuah keputusan pembelian, konsumen akan mempertimbangkan Image dan Kualitas Produk sebuah Brand. Banyaknya pilihan brand membuat konsumen melakukan pertimbangan sebelum melakukan pembelian. Dua faktor tersebut dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian konsumen Ayam Geprek Bensu kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data kuisoner yang disebar secara online kepada 76 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dan nonprobability sampling. Metode analisa yang digunakan adalah metode analisa regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa semakin meningkat Brand Image dan kualitas produk dari Ayam Geprek Bensu, maka keputusan pembelian konsumen juga akan semakin meningkat. Brand Image dan Kualitas Produk yang dimiliki Ayam Geprek Bensu mempengaruhi keputusan pembelian. Dengan begitu, Ayam Geprek Bensu dapat terus meningkatkan Brand Image dan Kualitas Produk yang dimiliki guna mempertahankan keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci : Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...