Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi & Perbankan Syari'ah
Vol. 13 No. 1 (2024): Maret

LINGKUNGAN BUDAYA, POLITIK DAN HUKUM GLOBAL: MENUNJANG KEBERHASILAN PERUSAHAAN DALAM MEMASARKAN PRODUK KELUAR NEGERI

Hulu, Rita Dwi Lestari (Unknown)
Suhairi, Suhairi (Unknown)
Tia, Resa Shin (Unknown)
Syahputri, Ria Anjriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendalami pemahaman mengenai tantangan unik yang dihadapi oleh perusahaan yang ingin menjual barang ke luar negeri, dengan fokus pada perbedaan konteks hukum, budaya, dan politik di berbagai wilayah. Tujuan lainnya adalah menganalisis pengaruh kebiasaan lokal yang dipengaruhi oleh budaya terhadap strategi bisnis internasional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu metode yang menggunakan data deskriptif berupa bahasa tertulis atau lisan dari orang-orang dan pelaku yang dapat diamati, selain itu juga dilakukan kajian pustaka, dimana semua informasi dan data diperoleh dalam pembahasan materi ini. Penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman mendalam terhadap lanskap politik, hukum, dan budaya di setiap negara krusial untuk keberhasilan bisnis internasional. Tantangan seperti perbedaan kebiasaan lokal yang dipengaruhi oleh budaya serta kerangka hukum yang bervariasi antar negara memerlukan adaptasi strategi bisnis yang cermat. Hasil penelitian ini memberikan wawasan mendalam bagi para pengusaha untuk mengembangkan pendekatan yang lebih kontekstual dan berhasil dalam berbisnis di pasar global.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMIKA: Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda. Jurnal terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Maret (periode Oktober-Maret) dan September (periode April-September). Jurnal ...