Merawat kulit pada kaum remaja untuk mempercantik dan menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan skincare, remaja saat ini banyak mencari informasi produk skincare dari citra merek, sosial media, dan selebriti melalui online karena lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi, meningkatnya melakukan pembelanjaan skincare melalui online menyebabkan meningkatnya permintaan oleh konsumen terhadap produk skincare. Tujuan penelitian ini ialah melakukan analisisi terhadap pengaruh dari social media marketing, brand awareness, serta celebrity endorse terhadap keputusan pembelian skincare secara online, baik itu parsial dan simultan. Metode pengumpulan data yang peneliti gunakan ialah berupa non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini ialah sejumlah 250 responden penelitian. Analisis data yang digunakan asumsi klasik, uji f, uji t, serta koefisien determinasi. Pada hasil penelitian ini membuktikan bahwa seluruh variabel bebas berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian skincare secara online di kalangan remaja. Hasil temuan menegaskan bahwa brand awareness, social media marketing dan celebrity endorse sebagai upaya pertimbangan kaum remaja dalam mengambil keputusan pembelian.
Copyrights © 2024