Koperasi merupakan pilar yang dapat menunjang perekonomian bangsa Indonesia. Koperasi juga membantu meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat menengah ke bawah salah satunya Koperasi Konsumen Waluyo Sejati. Koperasi Waluyo sejati yang berada pada desa pejengkolan, kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah merupakan koperasi konsumen yang sudah berdiri sejak tahun 2004. Permasalahannya Saat ini koperasi konsumen Waluyo sejati memiliki nasabah lebih dari 500 anggota, akan tetapi belum memiliki system Informasi portal berita sebagai pusat Informasi para anggota. Hal ini, akan merepotkan pengurus untuk berbagi Informasi mengenai program-program yang ada di Koperasi Konsumen Waluyo Sejati, terutama pada saat kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Pengabdian bertujuan mengembangkan aplikasi sistem Informasi portal berita untuk koperasi konsumen Waluyo sejati dengan menggunakan metode pendekatan terhadap mitra. Dengan adanya system Informasi ini, sangat berguna bagi seluruh anggota koperasi agar dapat selalu update Informasi terkait program dan apapun yang berkaitan dengan koperasi. Hasil dari pelatihan serta implementasi aplikasi diperoleh kesimpulan terdapat peningkatan keterampilan berteknologi bagi para pengurus koperasi. Hasil evaluasi menggunakan quisioner dipeloheh sekor rata-rata 4,2 dengan grade sangat memuaskan.
Copyrights © 2024