JURNAL SIPISSANGNGI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 4, No 3 (2024): Sipissangngi Volume 4, Nomor 3, September 2024

PELATIHAN IMMERSIVE GAMES BERBASIS ROBLOX DENGAN PENDEKATAN DESIGN THINKING UNTUK PELAJAR SE-JAWA BARAT

Prana, Irvan Satrya (Unknown)
Galih, Galih (Unknown)
Suryadi, Suryadi (Unknown)
Suryadi, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2024

Abstract

Pada beberapa tahun terakhir ini istilah immersive game menjadi perhatian khusus pada pada dunia teknologi dan media sosial, salahsatu nya adalah metaverse. Dalam hal ini metaverse merepresentasikan dunia virtual dimana penggunanya dapat saling berinteraksi, berkolaborasi dan membuat konten bersama di dalamnya. alasan inilah menjadi dasar untuk dapat dimanfaatkan pada beberapa Sekolah yang biasanya mengalami kendala untuk mendapatkan pengalaman pembelajaran interaktif. Kemudian immersive game dapat disajikan sebagai platform untuk memperluas jangkauan promosi Sekolah dimana masih terdapat beberapa Sekolah yang melakukan promosi di masyarakat masih menggunakan cara konvensional. Atas dasar inilah digagas pelatihan pembuatan immersive games berbasis roblox dengan pendekatan design thinking dimana dapat melibatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang permasalahan yang dihadapi oleh peserta pelatihan secara kreatif dan inovatif untuk menemukan berbagai ide solusi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sipissangngi

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Public Health Other

Description

SIPISSANGNGI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar. Fokus penerbitan adalah publikasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh sivitas akademik dengan topik terkait pada ...