Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi hubungan antara Corporate Social Responsibility (CSR) dan nilai perusahaan, dengan fokus pada ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, kinerja keuangan, jenis industri, dan usia perusahaan. Melalui pendekatan kualitatif deskriptif dan studi literatur, penelitian ini menyoroti pentingnya faktor-faktor tersebut dalam implementasi CSR dan dampaknya terhadap nilai perusahaan. Hasil analisis menunjukkan bahwa ukuran perusahaan yang lebih besar, tingkat profitabilitas yang tinggi, kinerja keuangan yang baik,  jenis industri di mana perusahaan beroperasi, dan usia perusahaan yang lebih tua dapat memperkuat hubungan positif antara CSR dan nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya perusahaan memperhatikan faktor- faktor tersebut dalam merancang strategi CSR yang efektif untuk meningkatkan nilai perusahaan dan hubungan dengan pemangku kepentingan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024