IJMA
Vol 5, No 2 (2024)

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI MODERASI: SUDUT PANDANG LITERATURE REVIEW

Zainal, Andi Maghfirah (Unknown)
Ardhana, Chindy Putri (Unknown)
Amaliah, Nur Fitri (Unknown)
Mahardhika, Mahardhika (Unknown)
Rahman, Muh Israq (Unknown)
Ilyas, Muh Ade Saputra (Unknown)
Arsal, Muryani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi hubungan antara Corporate Social Responsibility (CSR) dan nilai perusahaan, dengan fokus pada ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, kinerja keuangan, jenis industri, dan usia perusahaan. Melalui pendekatan kualitatif deskriptif dan studi literatur, penelitian ini menyoroti pentingnya faktor-faktor tersebut dalam implementasi CSR dan dampaknya terhadap nilai perusahaan. Hasil analisis menunjukkan bahwa ukuran perusahaan yang lebih besar, tingkat profitabilitas yang tinggi, kinerja keuangan yang baik,  jenis industri di mana perusahaan beroperasi, dan usia perusahaan yang lebih tua dapat memperkuat hubungan positif antara CSR dan nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya perusahaan memperhatikan faktor- faktor tersebut dalam merancang strategi CSR yang efektif untuk meningkatkan nilai perusahaan dan hubungan dengan pemangku kepentingan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IJMA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering

Description

IJMA (Indonesian Journal of Management and Accounting) is a peer-reviewed journal published by the Faculty of Economics and Business, Alma Ata University. IJMA aims to publish articles in the field of accounting and management that make a significant contribution to the development of accounting ...