IJMA
Vol 5, No 2 (2024)

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), CAPITAL INTENSITY, DAN SALES GROWTH TERHADAP TAX AVOIDANCE

Salbila, Syechan (Unknown)
Septanta, Rananda (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji bukti empiris Pengaruh Corporate Social Responsibility, Capital Intensity, dan Sales Growth terhadap Tax Avoidance pada perusahaan Consumer Cylicals yang terdaftar di BEI periode 2018-2022. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa laporan tahunan dari situs resmi BEI. Populasi penelitian ini sebanyak 94 perusahaan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 12 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi data panel berganda dengan bantuin Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan Corporate Social Responsibility, Capital Intensity, dan Sales Growth berpengaruh secara simultan terhadap Tax Avoidance. Secara Parsial Capital Intensity tidak berpengaruh terhadap Tax Avoidance, Sales Growth tidak berpengaruh terhadap Tax Avoidance. Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Tax Avoidance.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IJMA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering

Description

IJMA (Indonesian Journal of Management and Accounting) is a peer-reviewed journal published by the Faculty of Economics and Business, Alma Ata University. IJMA aims to publish articles in the field of accounting and management that make a significant contribution to the development of accounting ...