RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Vol. 5 No. 2 (2024)

Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Brand Loyalty Pada Perusahaan Benelli Makassar

Regita Kalia, Nafla Aprillia (Unknown)
Hadawiah, Hadawiah (Unknown)
Amir, Izki Fikriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis proseskomunikasi pemasaran digital dalam meningkatkan brand loyalty pada perusahaan BenelliMakassar untuk mendeskripsikan dan menganalisis bentuk komunikasi pemasaran digitalyang digunakan pada perusahaan Benelli Makassar. Dalam penelitian ini jenis penelitian deskriktif kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis data, kategori dan interpretasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital memiliki konsep lebih luas dari sekedar promosi dan konsep tersebut diwujudkan dalambeberapa devisi marketing yaitu devisi digital marketing, marketing communication, dansales promotion. Adapun bentuk komunikasi pemasaran digital menggunakan instagram, facebook, dan website dengan tujuan untuk mongkomunikasikan suatu produk kepadamasyarakat, promosi penjualan berjalan secara efektif untuk menarik konsumen untukmembeli produk dari Benelli Makassar sesuai kriteria yang perusahaan promosikan. Dalam penelitian ini jenis penelitian deskriktif kualitatif, pengumpulan datadilakukandengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik analisis datamenggunakan analisis data, kategori dan interpretasi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

respon

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

RESPON Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah untuk publikasi Mahasiswa yang terbit empat kali dalam setahun, yang diterbitkan pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini dikelola sejak Januari 2020, dalam hal ini Volume 1 yang terdiri dari artikel berbasis penelitian dan / atau ...