Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model komunikasi dan konsep komunikasi pemerintah pada masyarakat dalam pengembangan objek wisata di pulau tae manu. Dengan menggunakan tiga teori yaitu Model Newcomb, teori pengambilan keputusan, teori pengawasan organisasi. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui model komunikasi pengembangan potensi objek wisata Pulau Tae Manu Adapun Teknik pengumpulan data ini adalah Observasi, yaitu penulis melakukan pengamatan dan pencatatan langsung yang secara sistematis Terhadap Model Komunikasi Pemerintahan Pada Masyarakat Dalam Pengembangan Objek Wisata Di Pulau Tae Manu. Wawancara, yang digunakan oleh peneliti adalah wawancara langsung terhadap informan. Dokumentasi, yaitu teknik pengumpulan data yang berhubungan dengan masalah penelitian yang ada. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa Model komunikasi pemerintah terhadap objek wisata Pulau Tae Manu dapat dilihat dari berbagai sumber media yang digunakan untuk pemasaran.. Konsep pengembangan objek wisata Pulau Tae Manu memerlukan pendekatan holistik dan berkelanjutan. Salah satu konsep penting adalah pemetaan potensi untuk mengidentifikasi sumber daya alam yang dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata. Dalam penelitian ini penulis bermaksud akan memberikan saran kepada pemerintah dan masyarakat bahwa penggunaan media sosial adalah hal yang sangat memberikan dampak positif
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024