Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 14 No 1 (2024): Forum Bisnis Dan Kewirausahaan

Penggunaan Media Sosial Sebagai Alat Promosi Usaha

Sitanggang, Cici Elisabeth (Unknown)
Firda, Dini Alya (Unknown)
Ramadhini, Rizkya (Unknown)
Panjaitan, J. Manosortala (Unknown)
Sofwan, Sofwan (Unknown)
Sholeh, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2024

Abstract

Abstrak: Analisi ini bertujuan untuk memberikan penjabaran dari peran media sosial serta manfaat dan tantangan yang ada dalam Kewirausahaan di era digital. Di era digital, media sosial memainkan peran penting dalam kewirausahaan, menghadirkan kelebihan dan hambatan. Berbagai platform online tersedia untuk mempromosikan berbagai sektor bisnis, sementara media sosial sendiri telah menjadi salah satu teknolongi penting yang dilibatkan dalam kehidupan sehari hari. Pengusaha menghadapi beberapa tantangan ketika memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi, termasuk penyebaran informasi palsu (hoax), kekhawatiran privasi yang meluas, dan perilaku online negatif seperti cyberbullying. Namun, wirausahawan tidak cukup hanya mengatasi tantangan-tantangan ini, mereka juga harus selalu mengikuti perkembangan teknologi dan memasukkannya ke dalam strategi bisnis mereka. Selain itu, memahami perilaku konsumen, baik offline maupun online, sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam lanskap digital yang terus berkembang. Kata Kunci: Kewirausahaan, Media Sosial, Tantangan dan Manfaat

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...