Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital
Vol. 2 No. 3 (2024): Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital (Juli - September 2024)

Analisis Peran Media Sosial Terhadap Peningkatan Loyalitas Konsumen di Era Digital Modern

F, Irena. (Unknown)
M.G, Dewantoro. (Unknown)
G, Gosal. (Unknown)
Megawati, Megawati (Unknown)
D.G.E, Tantama. (Unknown)
S, Thutano. (Unknown)
R.Y, Ningsih. (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2024

Abstract

Pada era digital yang serba canggih, media sosial telah berkembang pesat dan menyediakan berbagai fitur yang memudahkan kehidupan sehari-hari manusia. Hubungan antara media sosial dan kehidupan manusia sudah menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan. Melalui jangkauan yang luas, media sosial telah digunakan untuk mengembangkan bisnis. Penggunaan media sosial dalam mempengaruhi hubungan antara pelanggan dan bisnis serta cara menjaga reputasi baik perusahaan merupakan kunci utama yang harus diperhatikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran media sosial dalam meningkatkan loyalitas konsumen di era modern saat ini. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi hal-hal yang mempengaruhi loyalitas konsumen melalui penggunaan media sosial. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner online. Response dipilih menggunakan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa media soal dan strategi pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMPD

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Makalah yang diterbitkan adalah hasil penelitian, refleksi, dan studi kritis aktual sehubungan dengan tema integrasi sains dan teknologi manajemen bisnis digital: Kelebihan informasi Manajemen Konten Penerbitan Web Manajemen data Manajemen informasi Manajemen Pencarian dan Pengambilan Informasi ...