Pada era digital yang serba canggih, media sosial telah berkembang pesat dan menyediakan berbagai fitur yang memudahkan kehidupan sehari-hari manusia. Hubungan antara media sosial dan kehidupan manusia sudah menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan. Melalui jangkauan yang luas, media sosial telah digunakan untuk mengembangkan bisnis. Penggunaan media sosial dalam mempengaruhi hubungan antara pelanggan dan bisnis serta cara menjaga reputasi baik perusahaan merupakan kunci utama yang harus diperhatikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran media sosial dalam meningkatkan loyalitas konsumen di era modern saat ini. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi hal-hal yang mempengaruhi loyalitas konsumen melalui penggunaan media sosial. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner online. Response dipilih menggunakan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa media soal dan strategi pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024