Monex: Journal of Accounting Research
Vol 2, No 1 (2013)

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (STUDI KASUS BIRO ADMINISTRASI UMUM KEUANGAN DAN KEPEGAWAIAN (BAUK) POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA

Intan Alfi Andini Sunandar Hetika (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2014

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan apa saja yang diberikan Biro Administrasi Umum Keuangan dan Kepegawaian (BAUK) kepada mahasiswa Program Studi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama.Hipotesis Penelitian ini adalah variabel bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), kepedulian (empathy) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Program Studi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama.Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah 290 responden. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Slovin, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t, dan uji F. Hasil uji t dan uji F diperoleh Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa bukti langsung (tangibles) (X1), keandalan (reliability) (X2), daya tanggap (responsiveness) (X3), jaminan (assurance) (X4), dan kepedulian (empathy) (X5) berpengaruh significant secara parsial dan simultan terhadap kepuasan mahasiswa Program Studi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama. Kesimpulannya bahwa secara parsial dan simultan aspek bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (empathy) merupakan faktor yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa Program Studi Akuntansi Politeknik Harapan Bersama. Kata Kunci : kualitas pelayanan, kepuasan mahasiswa

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

monex

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Monex: Journal of Accoutning Research or Monex (previously known as Monex: Journal Research Accounting Politeknik Tegal) is a peer-reviewed and open-access journal published by Politeknik Harapan Bersama in collaboration with Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPd) and ...