Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB)
Vol 5, No 1 (2024)

Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Di E -Commerce Lazada Dengan Islamic Branding Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen yang Menggunakan E-Commerce Lazada)

Rizky, Ridho Al (Unknown)
Zuliansyah, A (Unknown)
Rosilawati, Weny (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di E-Commerce Lazada Dengan Islamic Branding Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen yang Menggunakan E-Commerce Lazada). Adapun yang melatar belakangi peneletian ini adalah pengaruh celebritis terhadap kepurusan pembelian pada e-comers Lazada yang mengalami penurunan, dengan adanya celeberitis apakah akan perpengaruh terhadap minat beli barang di e-comers Lazada. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data premier dan sekunder. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan penyebaran kuesioner kepada masyarakt dan mahasiswa pengguna e-comers Lazada di lingkungan sukarame sebanyak 96 responden. Data yang terkumpul di analisis dengan metode analisis pada software SPSS. Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap terhadap keputusan pembelian melalui islamic branding di e-commerce Lazada. Dalam menerapkan celebrity endorser, islamic branding terhadap pengambilan keputusan pembelian di e-commerce Lazada harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip etika bisnis Islam seperti Tauhid, Keadilan, Tanggung Jawab dan Kebajikan (Kebaikan) Kata Kunci : Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Islamic Branding

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia. Tujuan dari JMB untuk menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil ...