ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan
Vol 9, No 1 (2024)

Peran Mediasi Kepercayaan Merek Terhadap Niat Pembelian Kembali Oppo Di Solo Raya Dilihat Dari Aspek Social Influence Dan Salesperson Service)

Nurrohmawati, Aprilia (Unknown)
Haryanto, Aris Tri (Unknown)
Dewi, Septiana Novita (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui, menguji dan menganalisis peran mediasi kepercayaan merek terhadap niat pembelian kembali Oppo Di Solo Raya dilihat dari aspek social influence dan salesperson service. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner. Sampel 100 responden. Analisis data dengan uji instrumen, uji linearitas, uji hipotesis, dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji hipotesis Pengaruh sosial berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merk. Servis tenaga penjual berpengaruh tidak signifikan terhadap kepercayaan merk. Pengaruh sosial berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian kembali. Servis tenaga penjual berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian kembali. Kepercayaan merk berpengaruh signifikan terhadap Niat pembelian kembali. Hasil uji F pada persamaan kedua diketahui besarnya nilai F = 45,815 signifikansi 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan secara bersama-sama variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian kembali Pengguna handphone Oppo di Solo Raya. Hasil nilai R2 total sebesar 0,653 atau  65,3%. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa: Pengaruh langsung pengaruh sosial terhadap niat pembelian kembali lebih besar dari pengaruh tidak langsung, sehingga untuk meningkatkan niat pembelian kembali lebih efektif melalui jalur langsung dalam meningkatkan niat pembelian kembali Pengaruh langsung Servis tenaga penjual terhadap niat pembelian kembali lebih besar dari pengaruh tidak langsung, sehingga untuk meningkatkan niat pembelian kembali lebih efektif melalui jalur langsung dalam meningkatkan niat pembelian kembali.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

probank

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Economics, Corporate Governance, Industrial Relations, And emerging paradigms in allied subjects like Accounting, ...