Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Tirtayasa
Vol 7, No 1 (2023)

Pengaruh Sumber Kredibilitas Dalam Meningkatkan Minat Pembelian Established Brands (Studi Pada Pengguna Kosmetik Di Kota Cilegon)

Komala, Risma Dwi (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Taufik, ER (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Lutfi, Lutfi (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
30 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara source credibility attractiveness terhadap purchase intention dengan parasocial interaction sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi yang dipilih adalah pengguna kosmetik dari generasi Z di Kota Cilegon. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 120. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa source credibility attractiveness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan parasocial interaction mampu berperan memediasi dalam menghubungkan source credibility attractiveness dengan purchase intention secara positif dan signifikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JRBM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Pertama kali terbit pada Nopember 2017, dan terbit secara periodik dua kali dalam setahun. Pada Volume 4 Nomor 1 (2020), ada perubahan layout artikel. Memiiliki nomor e-ISSN 2599-0837. Areas of study that can be published in JRBM Tirtayasa are in the fields of Business Management, Operations and ...