EMaBi: Ekonomi Dan Manajemen Bisnis
Vol. 3 No. 1 (2024): EMaBi: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen Bisnis

a

Yosua (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2024

Abstract

Data untuk penelitian ini dikumpulkan melalui teknik Sampling Purposive untuk mengumpulkan data dari 120 responden melalui kuesioner selama 12 hari. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Ajer melalui Tokopedia, dengan R Square sebesar 67,8%. Temuan ini menyoroti pentingnya perbaikan dalam kualitas pelayanan, penataan variasi harga yang lebih standar, dan strategi promosi yang lebih terarah untuk meningkatkan keputusan pembelian pelanggan. Selain itu hasil uji  F menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas tersebut secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Oleh karena itu, disarankan agar Toko Ajer memperhatikan aspek-aspek tersebut dalam upaya meningkatkan kinerja penjualan mereka di platform e-commerce. Implementasi perbaikan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belanja yang lebih baik bagi pelanggan, sehingga memperkuat posisi Toko Ajer di pasar e-commerce.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

emabi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EMaBi berisi hasil karya mahasiswa dan dosen Universitas Buddha Dharma khususnya di Fakultas Bisnis yang meliputi bidang : - Ekonomi Bisnis - Berbagai Ekonomi - Kewirausahaan - Sumber daya manusia - Pemasaran - Sistem Pengambilan Keputusan - Manajemen keuangan - Operasional - ...