PT. Pegadaian merupakan perusahaan milik negara, menyediakan produk tabungan emas syariah yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan investasi berbasis syariah yang stabil dan berisiko rendah terhadap inflasi. Melalui aplikasi Pegadaian Digital Syariah, layanan ini semakin mudah diakses oleh masyarakat. Pegadaian Syariah beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip syariah dengan menggunakan akad utang piutang yang melibatkan barang bernilai sebagai jaminan, tanpa mencari keuntungan berlebih. Penelitian ini menganalisis pengaruh Brand Image dan Experiential Marketing terhadap Keputusan Generasi Z untuk menabung emas di PT. Pegadaian Syariah, dengan Inovasi Produk sebagai variabel intervening. Pendekatan dalam Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research. Penelitian ini berlokasi di Makkassar. Populasi penelitian Ini merupakan Generasi Z di Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image dan Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan Generasi Z, dengan Inovasi Produk memperkuat hubungan tersebut. Penelitian ini didorong oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan syariah dan perkembangan teknologi yang mempengaruhi perilaku investasi generasi muda. Studi ini memberikan kontribusi pada pemahaman perilaku investasi syariah dan inovasi produk keuangan dengan fokus pada generasi muda pengguna teknologi digital.
Copyrights © 2024