Berdasarkan pada Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Utara Nomor 10 Tahun 2008 dan Peraturan Bupati Lampung Utara Nomor 76 Tahun 2020 Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Lampung Utara mempunyai tugas untuk membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan kabupaten dalam penyusunan dan penyelenggaraan administrasi dinas dan pelayanan umum di bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman. Permasalahan pada Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Lampung Utara adalah masih dilakukan perhitungan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) secara manual sehingga memerlukan waktu yang cukup lama mengingat perhitungan tersebut baru akan dilakukan setelah bulan berjalan berakhir dan sulit mendapatkan informasi indisipliner pegawai sehingga pengambil keputusan belum maksimal. Oleh karena itu, peneliti mengusulkan suatu sistem monitoring absensi dan presensi pegawai diharapkan dapat digunakan untuk mengelola data absensi dan presensi secara terpadu untuk meningkatkan kinerja kepegawaian dalam melayani mamasyarakat. Efisiensi monitoring absensi dan presensi pegawai dengan menggunakan sistem terkomputerisasi diharapkan dapat membantu staf Kepegawaian Dinas dalam pengolahan data absensi dan presensi menggantikan sistem yang masih manual pada Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lampung Utara.
Copyrights © 2024