Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Hotel Grand Tembaga Timika dari sudut pandang finansial dan non-finansial. Metodologi penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Sampel yang digunakan adalah kinerja perusahaan Hotel Grand Tembaga Timika selama periode tahun 2020-2022. Teknik analisis data dalam penelitian mencakup Current Ratio, Net Profit Margin, dan Return On Assets untuk aspek finansial. Selanjutnya, untuk aspek non-finansial, penelitian menggunakan perspektif pelanggan (Customer Retention, Customer Acquisition, dan Number of Complaints), perspektif bisnis internal (Effectiveness Marginal Ratio), dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan (Employee Turnover dan Employee Training). Temuan penelitian ini mengindikasikan bahwa kinerja keuangan (finansial) Hotel Grand Tembaga Timika selama periode tahun 2020-2022 dapat dikategorikan sebagai kurang baik. Sementara itu, dari sisi kinerja non-keuangan (non-finansial), perusahaan telah menunjukkan kinerja yang cukup baik.
Copyrights © 2023