Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL
Vol 11, No 3 (2023): Jurnal Administrasi Bisnis

Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Pada Maxim Transportasi Online Di Kota Samarinda

Octaviani, Violita (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2023

Abstract

Penelitan ini ingin melihat hubungan antara word of mouth (WOM) dampaknya terhadap purchase intention melalui brand image pada Maxim Transportasi Online. Menggunakan Maxim Transportasi Online sebagai studi kasus adalah keputusan yang tepat dan menarik karena pertumbuhan perusahaan ini begitu sangat cepat, dan telah terjadi dalam waktu yang singkat, perusahaan ini merupakan sebuah industri jasa, yang berarti produk yang mereka jual tidak berwujud. Tinjau dan rekomendasi dari orang lain merupakan satu dimensi dari WOM. Hal ini sangat penting dan menjadi tak ternilai dalam mengarah pada niat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan tiga variabel: kata dari word of mouth (WOM), brand image, dan purchase intention. Untuk data tujuan pengumpulan, peneliti bergantung pada studi literatur dan kuesioner yang diberikan kepada 120 responden di Samarinda. Model persamaan struktural dari software SPSS AMOS adalah digunakan sebagai metode untuk mengolah data yang terkumpul. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan positif antara word of mouth dengan purchase intention, dan antara brand image dengan purchase intention serta pengaruh langsung antara brand image dengan purchase intention. Brand image sebagai variabel intervening memberikan pengaruh lebih besar terhadap purchase intention daripada dari mulut ke mulut terhadap purchase intention.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jadbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL is a journal that publishes current original research on business studies using an interdisciplinary perspective. This publication contains various scientific writings in the form of research results, theoretical and conceptual studies, practical applications ...