Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi halal dan harga serta kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen UMKM Dokkebi_koreanhotdog Cabang Jl. Kadrie Oening dengan menggunakan sampel non-probability sampling dengan teknik sampling insidental dan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisi data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik,uji hipotesis, dan analisis regresi linear berganda, serta menggunakan alat analisis statistik dengan bantuan program computer SPSS ver 25.0 untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa variabel persepsi halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. UMKM Dokkebi_koreanhotdog perlu memperhatikan harga serta menjaga kualitas produk dengan melihat indikator-indikator yang dapat meningkatkan keputusan pembelian dan keuntungan UMKM serta meningkatkan kepuasan konsumen agar dapat mempertahankan loyalitas konsumen. Kata Kunci : Persepsi Halal; Harga; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian
Copyrights © 2023