Jurnal Pusat Akses Kajian Manajemen
Vol 4 No 1 (2024): Jurnal Pustaka Manajemen

Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee

Sofyan, Deviana (Unknown)
Mar'aini, Mar'aini (Unknown)
Napitupulu, Asri Agung (Unknown)
Sim, Graciella Nikita (Unknown)
Jocelyn, Jocelyn (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan supaya mengetahui pengaruh kualitas produk, harga,dan promosi terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Penelitian tersebut menggunakan metode kuantitatif dan skala likert sebagai pengukurannya.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memakai aplikasi Shopee, dan yang pernah melakukan transaksi di Shopee. Sampel penelitian yaitu 50 responden. Teknik dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan SPSS 26. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan kesimpulannya variabel kualitas produk, promosi, dan harga bersama-sama secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pustakamanajemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pustaka Manajemen adalah sebuah jurnal Double blind peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Ilmu Manajemen. Semua publikasi di Jurnal Pustaka Manajemen bersifat akses terbuka yang memungkinkan artikel tersedia secara bebas online tanpa ...