Peningkatan persaingan di sektor syariah membuat BPRS Madina Syariah perlu menetapkan strategi pemasaran yang efektif untuk mencapai target pembiayaan dan keberhasilan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menetapkan strategi pemasaran yang tepat agar masyarakat mengetahui dan menggunakan produk pembiayaan yang ditawarkan oleh BPRS Madina Syariah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini pencarian gambar atau pengamatan langsung terhadap realitas. Untuk memperoleh berbagai data yang dapat digunakan untuk menganalisis dan memahami aspek-aspek perilaku tertentu dalam analisis strategi pemasaran produk keuangan syariah pelaku UMK kuliner di Yogyakarta. Hasil penelitian yang dilakukan, menyimpulkan bahwa dalam memperkenalkan produk pembiayaan terhadap pelaku UMK kuliner BPRS Madina Syariah menggunakan internet marketing, promosi, membangun hubungan baik dengan masyarakat dan door to door.
Copyrights © 2024