ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2024): April

Pelatihan Digital Marketing Berbasis Syariah Pada Pelaku UMKM Kusen

Anisah, Nur (Unknown)
Qushairi, Muhammad Dahlan (Unknown)
Lathifah, Zahra Khusnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Perkembangan pesat teknologi sangat cepat mengubah cara pemasaran di dunia dalam kurun waktu terakhir ini. Maka dari itu, tim pegabdi melakukan pelatihan digital marketing dengan tujuan membatu Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) yang ada di desa Bendungan seperti pengrajin kusen agar lebih maju dan mengoptimalkan penjualan dengan cara yang mudah seperti pemasaran produk dengan cara online, pembayaran secara online dengan menggunakan aplikasi LinkAja Syariah sehingga mempermudah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kerajinan kusen yang ada di desa Bendungan. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi digital marketing berbasis syariah ini dilakukan dengan cara observasi, pembuatan poster, sosialisasi kepada UMKM Desa Bendungan tentang digital marketing berbasis syariah, melakukan kegiatan pelatihan, pendampingan serta evaluasi. Berdasarkan hasil kegiatan sosialisasi digital marketing di desa Bendungan yang telah diberikan kepada masyarakat di desa Bendungan yang mempunyai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara langsung yaitu: membantu mempermudah sistem pembayaran secara online khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pengrajin kusen, dan masyarakat khususnya desa Bendungan menjadi faham cara memasarkan produk dengan mengunakan media online seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

almujtamae

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat | ISSN 2809-347X (Online) | is an official journal published by the Faculty of Islamic Economics, Djuanda University, Bogor as a medium for disseminating, exchanging information and communication carried out by devotees as a result of community service ...