ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 3 (2023): Desember

Sosialisasi dan Pelatihan Branding Produk Serta Inovasi Produk Pada UMKM Tape Di Dusun Cijulang Desa Sukakarya Kecamatan Megamendung

Zahra, Alivia Maulia (Unknown)
Wulandari (Unknown)
Rasmitadila (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Persaingan bisnis yang ketat mewajibkan setiap usaha harus menerapkan strategi dalam pemasaran produk untuk memperoleh keunggulan kompetitif, salah satu strategi untuk meningkatkan minat beli pada konsumen ialah penerapan branding produk. Branding adalah kegiatan untuk menciptakan image pada sebuah produk. UMKM Tape Bapak mamun merupakan salah satu UMKM yang berada di Dusun Cijulang Desa Sukakarya, meskipun telah berdiri cukup lama, UMKM ini sama sekali belum mempunyai identitas produk seperti nama, logo dan kemasanya masih menggunakan kantong plastik. Melihat permasalahan tersebut kegiatan pengabdian ini bertujuan membuat identitas visual pada UMKM tape Bapak Mamun melalui proses branding produk seperti logo, kemasan yang menarik, dan banner. Metode yang dilakukan pada pengabdian ini yaitu action research yang merupakan metode tindakan yang digunakan untuk mengatasi suatu permasalahan mitra baik dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi yang dikerjakan secara tersusun sehingga validitas dan reabilitas mencapai tingkat riset. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah terdapatnya identitas visual melalui logo, kemasan yang menarik, dan banner untukĀ  produk tape.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

almujtamae

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat | ISSN 2809-347X (Online) | is an official journal published by the Faculty of Islamic Economics, Djuanda University, Bogor as a medium for disseminating, exchanging information and communication carried out by devotees as a result of community service ...