Journal of Economic, Management, Accounting and Technology (JEMATech)
Vol 7 No 1 (2024): Februari

Determinan Counterfeit Purchase Intention

Mutmainah, Kurniawati (Unknown)
Guspul, Ahmad (Unknown)
Machfud, Yusqi (Unknown)
Affandi, Achmad (Unknown)
Khanifa, Nurma Khusna (Unknown)
Fatmawati, Fatmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh culture, love of money, perceived behavioral control dan product knowledge terhadap counterfeit purchase intention mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang menunjukkan bahwa masih banyak mahasiswa UNSIQ dengan basik keagamaan dan pesantren yang kuat, mengkonsumsi produk palsu, bajakan atau yang sejenisnya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 180 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa culture berpengaruh positif terhadap counterfeit purchase intention. Love of money, perceived behavioral control dan product knowledge tidak berpengaruh terhadap counterfeit purchase intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jematech

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economic, Management, Accounting and Technology (JEMATech) is a scientific journal published by the Faculty of Economics Qur’anic Science University (UNSIQ) Wonosobo, Indonesia since 2018. JEMATech scope is the science of economics, management, accounting and Technology with ISSN ...