Jurnal Studi Manajemen Bisnis
Vol 4, No 2 (2024): Jurnal Studi Manajemen Bisnis

Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Hedonic Shopping Value terhadap Impulse Buying pada Pelanggan Tiktok Shop (Studi Kasus pada Remaja Kudus)

Millah, Khusnaya Aimmatul (Unknown)
Arumsari, Nurul Rizka (Unknown)
Alifiana, Mia Ajeng (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement dan hedonic shopping value terhadap impulse buying pada pelanggan Tiktok Shop (studi kasus pada remaja Kudus). Variabel yang digunakan terdiri dari variabel independen yang terdiri dari shopping lifestyle, fashion involvement dan hedonic shopping value serta variabel eksogen impulse buying. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh remaja Kudus. Sampel yang digunakan sebanyak 168 responden yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil shopping lifestyle, fashion involvement dan hedonic shopping value berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying serta shopping lifestyle, fashion involvement dan hedonic shopping value berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Studi Manajemen & Bisnis (JSMB) is a journal published by the Management Department, Faculty of Economics and Business, Universitas Muria Kudus. Published twice a year, every January and July, JSMB is a scientific journal that contains original research articles in the field of management, ...