Dedikasi : Jurnal Pengabdian Lentera
Vol. 1 No. 04 (2024): Mei 2024

Program Digital Marketing Pada Platform Social Media (Instagram) & Marketplace (Shopee) UMKM Kerajinan Tangan Naycraft

Rita, Rita (Unknown)
Chandra, Wibisono (Unknown)
Aurelia, Alyssa (Unknown)
Shalsha, Yuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Pengabdian kepada Masyarakat Berdampak ini menemukan pokok masalah mitra adalah tidak konsistennya dalam memberdayakan akun platform social media dan marketplace yang sudah dimiliki. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membantu UMKM Kerajinan Tangan Naycraft dalam pemilihan social media dan marketplace yang tepat sesuai kebutuhan mitra dalam penerapan strategi digital marketing. Metode pelatihan melalui pendampingan kepada pemilik UMKM secara offline dan online dengan membekali pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai cara mengelola dan mengoperasikan social media (Instagram) dan marketplace (Shopee) yang dapat diterapkan dalam menjalankan bisnisnya. Hasil analisis dari kegiatan yang dilakukan pada akun platform Instagram & Shopee UMKM Naycraft menunjukkan adanya peningkatan kinerja yang signifikan, efektivitas dari strategi yang diterapkan dalam memperluas jangkauan dan memperkuat hubungan dengan konsumen. Melalui PkM Berdampak ini kerajinan tangan Naycraft memiliki potensi untuk terus berkembang dan bersaing secara efektif di pasar yang semakin kompetitif dengan memanfaatkan kekuatan social media dan marketplace dalam pemasaran digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

DJPL

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences Other

Description

Dedikasi: Jurnal Pengabdian Lentera diterbitkan oleh Lentera Ilmu Nusantara. Dedikasi: Jurnal Pengabdian Lentera mewadahi publikasi hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat dari berbagai macam disiplin ilmu yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. ...