Edumaspul: Jurnal Pendidikan
Vol 8 No 1 (2024): Edumaspul: Jurnal Pendidikan

Improving The Ability To Recognize Number Concepts In Children Aged 4-5 Years Through Natural Media

Maruddani, Raoda Tul Jannah (Unknown)
Wirdasari, Atika (Unknown)
Nurlinda, Nurlinda (Unknown)
-, Zulfajri (Unknown)
Syafitrah, Dian (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2024

Abstract

Peneltian ini didorong oleh kurang optimalnya perkembangan kognitif anak. Masalah tersebut terjadi pada tahun pelajaran 2023/2024 di kelas A TK Berkah Kota Jambi. Salah satunya adalah masih ada anak yang belum memahami konsep bilangan. Untuk mengukur peningkatan pemahaman bilangan melalui pembelajaran bermain dengan menggunakan media alam yaitu batu pada anak usia 4-5 tahun di kelompok A TK Berkah Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas dengan jumlah anak sebanyak 12 orang. Informasi berasal dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman konsep bilangan pada anak usia 4-5 tahun di TK Berkah Kota Jambi. Hasil Penelitian setelah tindakan kelas pada siklus II telah mencapai skor rata-rata 88% pemahaman siswa terhadap konsep bilangan berada pada kategori baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maspuljr

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Edumaspul: Jurnal Pendidikan is first published in March 2017 and covers much research in all levels of education (primary, secondary, and higher education). Edumaspul: Jurnal Pendidikan become a CrossRef Member since the year 2019. Therefore, all articles published will have a unique DOI number. ...