Komunikasi pemasaran memiliki peran yang sangat penting didalam dunia bisnis dan dengan adanya sosial media tentunya akan membawa pengaruh besar terhadap suatu perusahaan. Komunikasi pemasaran melalui sosial media mempunyai dampak positif untuk meningkatkan occupancy hotel. Untuk meningkatkan occupancy adalah dengan melakukan promosi-promosi pada sosial media, karena dengan cara seperti itu bisa membuat para wisatawan tertarik dengan promosi-promosi yang diberikan oleh Maya Sanur Resort & Spa Bali. Meningkatnya pariwisata di Indonesia dipercaya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang positif bagi industri perhotelan. Dengan menggunakan metode kualitatif serta menggunakan teknik purposive sampling untuk mencari sampel dari perusahaan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Serta teknik analisis data menggunakan analisis pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Dari hasil temuan, Maya Sanur Resort & Spa Bali didalam menggunakan sosial media sebagai pemasaran atau promosi untuk membangun minat audiens atau target pasar terhadap produk dan jasa yang ditawarkan oleh Maya Sanur Resort & Spa Bali, kemudian untuk membantu menemukan audiens/target pasar yang tepat sesuai dengan brand image Maya Sanur Resort & Spa Bali, serta memperluas target pasar dan meningkatkan brand awareness serta penjualan
Copyrights © 2024