Precise: Journal of Economic
Vol 3 No 1 (2024): Edisi: April 2024

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Tiktok Terhadap Perilaku Fear Of Missing Out (Fomo) di Kalangan Siswa Sma Negeri 1 Wajo

Agus Purwanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh media sosial Tiktok terhadap perilaku fear of missing out dikalangan siswa SMA Negeri 1 Wajo (2) seberapa besar pengaruh media sosial Tiktok terhadap perilaku fear of missing out di kalangan siswa SMA Negeri 1 Wajo. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengana menggunakan analisis regresi linear sederhana. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 92 responden pada SMA Negeri 1 Wajo. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori uses and gratifications, dan teori sosial comparison. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan media sosial tiktok terhadap fear of missing out di kalangan siswa SMA Negeri 1 Wajo. Adapun besar pengaruh medisa sosial tiktok terhadap fear of missing out adalah sebesar 65,1/%. Kedua hasil tesebut sejalan dengan kedua teori yang digunakan bahwa penggunaan media sosial tiktok memiliki dampak yang signifikan terhadap fear of missing out.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

precise

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang enyajikan penelitian kuantitatif dan kualitatif yang tepat tentang topik yang berkaitan dengan ilmu ekonomi dan ...