Peran dari teknologi informasi dalam memberikan akses untuk semua informasi sangatlah penting, hal ini terlihat semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan teknologi sebagai wadah untuk mencari informasi secara cepat dan tepat maka dari itu permasalahan dari penelitian ini bagaimana pemanfaatan pemetaan sebaran UMKM konsumen terhadap pemilik usaha dagang ini menggunakan Sistem Informasi Geografis (SIG), merupakan alat yang penting dalam pemetaan dan analisis data spasial, termasuk untuk sektor UMKM konsumen. Tujuan Dalam penelitian ini adalah untuk memanfaatkan SIG dalam Pemetaan sebaran UMKM Konsumen kios daging sapi Mba Endang dan Mba Lina pasar pagi kota tegal. Dalam penelitian ini mencakup pengumpulan data geografis, analisis spasial, dan pembuatan peta UMKM Konsumen. Hal ini data yang digunakan mencakup ke titik koordinat. Metode yang digunakan metode Pemetaan Geospasial digunakan untuk menghasilkan maps yang akurat dan informatif bagi public. Hasil dari pembuatan sistem informasi ini adalah di buatkan website Pemantauan UMKM Konsumen yang dapat diakses oleh publik untuk mengenal kios serta UMKM.
Copyrights © 2024