Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen generasi milenial dalam memilih produk berkelanjutan. Menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda, data diperoleh dari survei yang dilakukan kepada mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran lingkungan, nilai sosial, kualitas produk, dan informasi produk memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk berkelanjutan. Koefisien regresi untuk kesadaran lingkungan, nilai sosial, kualitas produk, dan informasi produk masing-masing adalah 0.35, 0.20, 0.30, dan 0.25, sementara harga memiliki pengaruh negatif yang tidak signifikan dengan koefisien -0.10. Penelitian ini mengungkapkan bahwa generasi milenial lebih cenderung memilih produk yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat, serta kualitas yang baik. Oleh karena itu, produsen disarankan untuk fokus pada strategi pemasaran yang meningkatkan kesadaran dan memberikan informasi tentang manfaat produk berkelanjutan untuk menarik minat konsumen milenial
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024