Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 2 (2024): February - July

Pengaruh Emosi dan Kepercayaan terhadap Iklan Jasa Cuci Sepatu Sneaklin di Bandung

Augovany, Revialdo Kahfi (Unknown)
Purnomo , Didit (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2025

Abstract

Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif analitis dengan metode penelitian studi kasus, dengan cara mengambil masalah atau memusatkan perhatian kepada masalah-masalah yang diambil sebagaimana adanya saat penelitian dilaksanakan, hasil penelitian tersebut kemudian diolah dan dianalisis untuk ditarik kesimpulannya. Data atas objek penelitian di teliti melalui kuisioner (kuantitatif). Data dianalisis dengan menggunakan tiga variabel yaitu Keterikatan Emosional Terhadap Merek dan Kredibilitas Merek terhadap Ekuitas Merk Berbasis Konsumen. Data yang digunakan yaitu sebaran variabel normal berdasarkan uji normalitas, tidak ada gejala multikolinearitas sesuai dengan hasil uji multikolinearitas, dalam model regresi tidak terdapat gejala heteroskedastistias, setelah menguji autokorelasi hasilnya tidak terdapat gejala autokorelasi positif maupun negatif. Hasil dari penelitian ini yaitu Terdapat pengaruh positif secara parsial antara emotional brand attachment kepada customer based brand equity dan terdapat pengaruh positif parsial antara brand credibility kepada customer based brand equity sesuai dengan hasil uji regresi sederhana. Saran yang diberikan mempertahankan iklan sneaklin karena dengan iklan ini pihak sneaklin dapat menggarap konsumen baru dan mempertahankan yang lama agar terbentuk kesetiaan konsumen, dengan iklan tersebut juga masyarakat tidak perlu ragu karena semua macam atau jenis sepatu dapat dicuci atau di laundry dan melalukan beberapa perbaikan seperti re-pair dan re-paint.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...