Salah satu masalah yang dihadapi Astra Motor Natar adalah gagal mencapai target penjualan motor pada tahun 2020. Selain itu, diketahui bahwa Astra Motor Natar belum menggunakan platform media sosial online seperti Instagram, Facebook, dan Tiktok pada tahun tersebut. Ada dua variabel dalam penelitian ini: variabel bebas (X) adalah pemasangan iklan, dan variabel terikat (Y) adalah volume penjualan. Selanjutnya, masalah yang berkaitan dengan variabel pemasangan iklan di aplikasi online adalah perhatian (attention), ketertarikan (interest), keinginan (desire), dan tindakan (action). Selanjutnya, masalah yang berkaitan dengan variabel volume penjualan adalah harga (price), promosi (promotion), kualitas (quality), saluran distribusi (distribution channel), dan pelanggan (customer). Studi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan iklan di aplikasi online berdampak pada peningkatan jumlah penjualan motor di PT. Astra International Tbk Honda Cabang Astra Motor Natar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan uji validitas dan reliabilitas, serta teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan regresi linear sederhana. Hasil diskusi menunjukkan bahwa pemasangan iklan di aplikasi online berkorelasi dengan peningkatan jumlah volume penjualan motor, dengan nilai koefisien signifikan yang diperoleh sebesar 0,012 < 0,05. Selanjutnya, nilai thitung sebesar 2.733 lebih besar daripada nilai ttabel 2.064 sehingga hipotesis diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pemasangan iklan di aplikasi online berkorelasi dengan peningkatan jumlah volume penjualan motor pada PT. Astra Motor.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024