Jurnal SAINTIKOM (Jurnal Sains Manajemen Informatika dan Komputer)
Vol 23 No 2 (2024): Agustus 2024

Implementasi E-Marketing Berbasis Web Pada UD Semeru Jati: Implementasi E-Marketing Berbasis Web Pada UD Semeru Jati

Yurista Kumkamdhani, Tirta (Unknown)
Cahyono, Yudi (Unknown)
Ardiyanto, Ilham (Unknown)
Susanto, Susanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2024

Abstract

Sebuah perusahaan dagang bernama UD Semeru Jati memproduksi dan menjual kerajinan kayu dan mebel. dimana kayu jati asli Blora adalah jenis kayu yang digunakan. UD Semeru Jati pada awalnya mengandalkan pemasaran manual untuk model penjualan produknya atau melakukan penjualan langsung antara penjual dan pembeli. Sistem jual beli dioperasikan dengan cara yang lebih realistis saat ini. Penjual dan pembeli tidak perlu berinteraksi secara langsung, melainkan dengan sistem pemasaran ini, pembelian dan penjualan produk dapat dilakukan secara online dan pelanggan dapat menerima informasi dari sumber yang lebih luas, yang diantisipasi untuk meningkatkan penjualan barang-barang terkait furnitur. Sistem e-marketing berbasis web ini dikembangkan dengan memanfaatkan metode prototype, bahasa pemrograman PHP, database MySQL, CMS dan Visual Code sebagai text editor. User (pelanggan) merupakan fungsi prioritas utama dari sistem e-marketing ini. Setiap pengguna dapat melihat berbagai jenis produk yang ada di website dan juga dapat memesan dan melakukan pembayaran melalui transfer bank atau payment gateway. Seorang administrator yang dapat menangani data, mengawasi pesanan produk, mencetak laporan, dan mengawasi pembayaran adalah pilihan sekunder.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jis

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Computer Science, Computer Engineering, and Informatics Computer Network Embedded System Computer Security Software Engineering (Software: Lifecycle, Management, Engineering Process, Engineering Tools and Methods) Programming (Programming Methodology and Paradigm) Data Engineering (Data and ...