Nanggroe: Journal Of Scholarly Service
Vol 3, No 4 (2024): Juli

Pengenalan Kosakata Bahasa Inggris pada Siswa Sekolah Dasar melalui Spelling Game

Malabar, Fahria (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa sekolah dasar melalui permainan Spelling Game. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan permainan ejaan yang interaktif dan menyenangkan, sehingga anak-anak dapat belajar kata-kata baru dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di sekolah dasar dan siswa sebagai peserta. Hasil kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa, serta meningkatkan minat belajar mereka dalam belajar bahasa Inggris. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, permainan Spelling Game dirancang untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Permainan ini tidak hanya membantu siswa memahami ejaan kata-kata bahasa Inggris, tetapi juga dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam melafalkan kosakata dalam bahasa Inggris. Dengan demikian, melalui kegiatan pengabdian ini, siswa dapat melatih ejaan serta pelafalan kosakata bahasa Inggris yang kemudian diharapkan dapat diterapkan dalam pembelajaran mereka. 

Copyrights © 2024