Buletin Studi Ekonomi
VOLUME.29.NO.02.TAHUN.2024

PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Pada Calon Konsumen Bron Cafe di Kota Denpasar)

Komang Bagus Cahya Triaksara (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia)
Ni Wayan Ekawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia)
Ni Made Rastini (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran brand awareness memediasi pengaruh social media marketing terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan di Bron Café Denpasar. Sampel yang diambil sebanyak 110 responden melalui metode purposive sampling dan disebar menggunakan kuesioner google form dengan kriteria yang telah disesuaikan. Diukur dengan 11 indikator dan menggunakan skala likert. Metode penentuan sampel yang digunakan pada penelitian adalah non probability sampling yaitu teknik purposive sampling. Teknik analisis mengunakan analisis jalur (path analysis) uji sobel dan uji variance accounted for. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bse

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Buletin Studi Ekonomi diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Udayana. Terbit dua kali setahun pada bulan Februari dan Agustus. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang ekonomi. ISSN ...