YUME : Journal of Management
Vol 7, No 2 (2024)

Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ban Pada PT Adaban Makmur Sukses

James, James (Unknown)
Realize, Realize (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana kualitas produk, citra merek, dan promosi memengaruhi keputusan pembelian ban di PT Adaban Makmur Sukses. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan populasi penelitian terdiri dari 318 pelanggan PT Adaban Makmur Sukses. Sampel yang digunakan sebanyak 177 responden, yang ditentukan menggunakan rumus Slovin dan dipilih melalui teknik simple random sampling. Berbagai uji statistik dilakukan dalam penelitian ini, termasuk uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas produk memberikan kontribusi sebesar 22,4% terhadap keputusan pembelian. Citra merek berkontribusi sebesar 29,1%, sedangkan promosi menyumbang 21,1% dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Koefisien determinasi (R²) mengindikasikan bahwa secara kolektif, ketiga variabel tersebut menjelaskan 55,6% variasi dalam keputusan pembelian. Uji t dan uji F yang dilakukan mengonfirmasi bahwa kualitas produk, citra merek, dan promosi secara individual maupun bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...