YUME : Journal of Management
Vol 7, No 2 (2024)

Pengaruh Citra Merek dan Fanatisme Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise Dengan Perilaku Konsumtif Sebagai Variabel Intervening

Manurani, Haliza Putri Ida (Unknown)
Isa, Muzakar (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2024

Abstract

Kajian ini memiliki tujuan dalam menjalankan analisa dampak citra merek serta fanatisme pada keputusan pembelian merchandise dengan perilaku konsumtif selaku variabel intervening (kajian pada persis solo fc official store di surakarta). Studi ini menerapkan metode kuantitatif sebagai pendekatannya. Untuk pemilihan sampel, dipergunakan metode non-probability sampling serta dengan memakai pendekatan purposive sampling. Adapun Data utama yang dikumpulkan berasal dari angket yang diisi oleh responden melalui Google Form. Target sampel studi ini ialah masyarakat di wilayah Solo Raya, dengan total jumlah responden sebanyak 200 orang. Studi ini menerapkan teknik analisa data dengan mempergunakan metode Partial Least Squares (PLS), yang dioperasikan melalui perangkat lunak SMARTPLS. Temuan studi mengindikasikan jika fanatisme tidak secara langsung memberi pengaruh  keputusan pembelian. Namun, perilaku konsumtif terbukti bisa berperan sebagai mediator yang menghubungkan pengaruh citra merek serta fanatisme pada keputusan pembelian."Kata Kunci: Citra Merek, Fanatisme, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumtif

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...