YUME : Journal of Management
Vol 7, No 3 (2024)

Pengaruh Content Marketing, Brand Image, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Pada Produk Lipstik Revlon Di Kota Batam

Panjaitan, Tiur Maulina (Unknown)
Hikmah, Hikmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2024

Abstract

Pada era digital saat ini, kemajuan dalam bidang teknologi, informasi, dan komunikasi telah mengubah cara manusia memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Jumlah orang Indonesia yang menggunakan internet menunjukkan bahwa penggunaan internet dan teknologi informasi meningkat dengan cepat. Ada tiga faktor yang dapat memengaruhi minat beli: konten promosi yang menarik dapat digunakan untuk mempromosikan lipstik Revlon dan dapat menarik perhatian pelanggan; reputasi merek yang kuat dan positif dapat meningkatkan minat beli; dan produk berkualitas tinggi dapat meningkatkan minat beli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari minat beli pengguna lipstik Revlon di kota Batam terhadap faktor-faktor seperti content marketing, brand image, dan kualitas produk. Untuk mengumpulkan data untuk penelitian ini, kuesioner digunakan dengan skala likert. Data dikumpulkan melalui metode purposive sampling dari 204 responden, dan analisis regresi berganda digunakan untuk mendapatkan data tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti content marketing, brand image, dan kualitas produk memengaruhi minat beli di kota Batam sebesar 51,7%. Faktor-faktor lain, 48,3%, tidak dijelaskan oleh penelitian.Kata Kunci: Brand image, Content marketing, Kualitas produk, Minat beli

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...