: Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh harga, citra toko, keakraban merek terhadap niat beli pada produk private label Alfamart di Kota Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Bandar Lampung yang memilki niat untuk membeli produk private label Alfamart. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang diperoleh langsung dari responden menggunakan penyebaran kuisioner berdasarkan teknik purposive sampling kepada 120 responden yang dikumpulkan dengan Google Form dan juga data sekunder yang diperoleh dari Alfamart Cabang Lampung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji simultan (uji F), uji parsial (uji T), dan koefisien determinan (R2). Analisa yang digunakan yaitu analisis regresi liniear berganda menggunakan software SPSS For Windows 27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan keakraban merek berpengaruh signifikan terhadap niat beli, sedangkan citra toko tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Alfamart harus mempertahakan daya saing harga yang mereka tawarkan kepada konsumen, meningkatkan branding terkait merek produk private label yang mereka tawarkan dan meningkatkan citra toko Alfamart seperti halnya layanan yang diberikan. Keywords: Harga, citra toko, keakraban merek, niat beli, private label
Copyrights © 2024