Poliklinik atau Rawat jalan adalah pelayanan medis kepada seorang pasien untuk tujuan pengamatan, diagnosa, pengobatan, dan pelayanan kesehatan lainnya tanpa harus dilakukan rawat inap pada pasien tersebut dan merupakan salah satu layanan yang ada di rumah sakit yang memberikan pelayanan kedokteran berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan kepada pasien atau masyarakat agar tidak terjadi penularan dan komplikasi penyakit, serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan. Akan tetapi terdapat suatu permasalahan dimana permasalah yang ditemukan pada Rumah Sakit Umum Mitra Sejati Medan khususnya dalam proses Menentukan Satisfaction Level (Tingkat Kepuasan) Pada Pasien Poliklinik Terhadap Pelayanan Rumah Sakit Umum Mitra Sejati masih dengan cara manual atau belum menggunakan sistem komputerisasi. Oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem yang terkomputerisasi sehingga dapat membantu pihak rumah sakit dalam meningkatkan pelayanan terhadap pasien poliklinik dan diperlukan adanya sistem pendukung keputusan untuk menentukan Satisfaction Level (Tingkat kepuasan) menggunakan metode Weighted Aggregate Sum Product Assesment (WASPAS) yang dimana metode ini merupakan metode yang dapat mengurangi kesalahan – kesalahan atau mengoptimalkan dalam penafsiran untuk penilaian nilai tertingi dan terendah. Hasil program ini menunjukkan bahwa sistem yang dibangun dengan berbasis website dapat membantu pihak Rumah Sakit Umum Mitra Sejati dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dengan demikian hasil dari sistem tersebut akan mempermudah proses untuk menentukan Satisfaction Level (Tingkat Kepuasan) Pada Pasien Poliklinik Terhadap Pelayanan Rumah Sakit Umum Mitra Sejati.
Copyrights © 2024