Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif denegan menggunakan data sekunder. Populasi yang digunakan adalah seluruh perusahaan manufaktur dari berbagai sektor industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 164 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yaitu metode purposive sampling dengan memperoleh sebanyak 90 sampel perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif dan terhadap nilai perusahaan, leverage berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024