Journal of Mathematics Learning Innovation (JMLI)
Vol 3 No 2 (2024): Journal of Mathematics Learning Innovation

Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Microsite Menggunakan Platform Linktree Pada Materi Limit Fungsi

Hafis (Unknown)
Kasmirah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui efektivitas penggunaan media pembelajaran berbasis microsite menggunakan platform linktree pada materi limit fungsi. Penelitian kuantitatif berjenis pre-eksperimen dengan desain pretest-posttest kelompok kontrol yang digunakan dalam penelitian ini. Sampel penelitian sebanyak 20 siswa sebagai kelompok eksperimen. Pengumpulan data menggunakan dengan instrumen tes guna untuk mengukur hasil belajar siswa yang diberikan sebelum dan sesudah intervensi. Kemudian data diolah dianalisis menggunakan uji paired sample t-test untuk menilai pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis microsite menggunakan platform linktree. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan siginifikan hasil belajar siswa pada materi limit fungsi menggunakan media pembelajaran berbasis microsite menggunakan platform linktree. Temuan ini menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis microsite menggunakan platform linktree efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMLIPARE

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Journal of Mathematic Learning Innovation (JMLI) adalah jurnal internasional akses terbuka peer-refereed yang telah didirikan untuk penyebaran pengetahuan mutakhir di bidang pendidikan matematika. Jurnal ini didirikan atas kerjasama antara pengembangan pendidikan matematika dan matematika. Mulai ...