Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh word of mouth, brand awareness, dan lifestyle terhadap keputusan pembelian smartphone iphone(Survei pada Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi) . Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Slamet Riyadi semua fakultas dan menggunakan IPhone, dengan jumlah yang tidak diketahui. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 100 sampel dengan kriteria mahasiswa aktif UNISRI dan pengguna aktif Iphone. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, observasi, dan studi pustaka. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan R2 . Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa semua variabel telah lolos uji multikolinieritas, heteroskedastisitas, autokorelasi dan normalitas berdistribusi normal. Hasil menunjukkan bahwa WOM (X1) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian IPhone mahasiswa UNISRI, brand awareness (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian IPhone mahasiswa UNISRI, dan lifestyle (X3) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian IPhone mahasiswa UNISRI.
Copyrights © 2024