Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 2 No. 1 (2024): September

PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTORAN TEPI LANGIT COFFEE & EATERY NGARGOYOSO KARANGANYAR

Joshepine Wahyu Widyanto (Unknown)
Adcharina Pratiwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2024

Abstract

Restoran Tepi Langit coffee & eatery Ngargoyoso merupakan salah satu bisnis kuliner yang mengusung konsep industrial modern dengan view menarik, menikmati pemandangan Kota Karanganyar dan Kota Solo dari atas. Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk menganalisis faktor store atmosphere, kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Restoran Tepi Langit coffee & eatery Ngargoyoso. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah dengan perolehan data berupa data primer. Populasi dalam penelitian ini semua konsumen yang berkunjung ke Restoran Tepi Langit coffee & eatery Ngargoyoso, maka teknik pengambilan sampelnya adalah accidental sampling dan ditetapkan sampel sejumlah 101 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel persepsi store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...